Beranda

Tuesday 19 January 2021

Evaluasi Pembelajaran Sistem Organisasi Kehidupan (Bagian 2: Jaringan, Organ, dan Sistem Organ pada Organisme)

 

   Untuk mengetahui sejauhmana pemahaman kalian tentang materi kali ini silakan kalian ikuti dan  kerjakan kegiatan berikut ini.

 

A. Diskusi

 

     Jika ada ada materi yang belum jelas silakan kalian ajukan pertanyaan di Grup PJJ IPA Kelas 7 dengan menggunakan bahasa Indonesia  yang baik dan benar. Ajukan pertanyaan secara sopan. Setelah pertanyaan diunggah di Grup, silakan yang lainnya untuk menjawab. Jangan takut salah. Jawab pertanyaan dengan bahasa yang baik dan sopan. Setiap yang bertanya atau menjawab akan mendapat nilai.  Diskusi dilaksanakan pada saat jadwal PJJ IPA dengan waktu 1 jam pelajaran.

 

 

B. Latihan Soal

     Jawab soal-soal berikut (Tulis jawabannya saja), kemudian kirim jawabannya ke WA (08122319268) hari ini, Rabu, 20 Januari 2021 sebelum pukul 14.30

 

1.         1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan : Jaringan, Organ, dan Sistem Organ?

2.         2. Sebutkan 4 kelompok jaringan dasar pada hewan.

3.         3. Sebutkan 5 Macam jaringan dasar pada tumbuhan.

 

 

C. Tugas Mandiri

Kerjakan soal tugas mandiri ini pada buku/lembar kertas kemudian foto dan hasilnya kirim ke WA (08122319268) jangan di Grup PJJ IPA. Batas pengiriman jawaban sampai dengan hari SABTU, 23 JANUARI 2021, pukul 15.00.

 

1.  Perhatikan gambar di bawah ini. Sebutkan nama organ pada tumbuhan sesuai nomor yang ditunjuk pada gambar. Sebutkan pula masing-masing fungsi dari organ tersebut.


2.    Gambar di bawah ini merupakan sistem organ pencernaan pada manusia.

a. Sebutkan organ-organ pada sistem pencernaan.

b. Apa fungsi sistem pencernaan tersebut?



3.    Sistem organ pada gambar di bawah ini mempunyai fungsi mengeluarkan sisa metabolisme yang tidak terpakai dari dalam tubuh dan menjaga keseimbangan sel dengan lingkungannya.



a.       Apa nama sistem organ tersebut?

b.      Sebutkan organ-organ penyusun sistem organ pada gambar tersebut.


---semoga sukses---

No comments:

Post a Comment